Jumat, 13 Januari 2017

JUM'AT BERSIH DI BLC TELKOM KLATEN

Pengertian
  menurut Wikipedia Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau. Di zaman modern, setelah Louis Pasteur menemukan proses penularan penyakit atau infeksi disebabkan oleh mikroba, kebersihan juga bererti bebas dari virus, bakteria patogen, dan bahan kimia berbahaya.
 

Latar Belakang


    Semua kegiatan kami pada hari jum'at lalu, didasari dengan  kesadaran kami mengenai betapa pentingnya kebersihan lingkungan tempat  dimana kita tinggal.



Maksud & Tujuan



   Agar lingkungan kita itu tetap bersih, maka dari itu kegiatan Jum'at bersih ini diharapkan akan rutin dilakukan setiap minggu nya



   Pada hari jum'at, 20 Januari 2017 lalu, kami bersama rekan-rekan PKL melakukan kegiatan yang sebenarnya sudah lama tidak kami lakukan bersama, yaitu Jum'at bersih.



   Kira-kira kami tidak melakukan Jum'at bersih sudah hampir satu bulan. Hal ini dikarenakan para teman-teman PKL yang sudah lama telah selesai melaksanakan PKL-nya, ditambah juga dengan kedatangan teman-teman baru dari berbagai daerah lainnya. 

  
  Hal yang membuat kami kesulitan untuk melakukan Jum'at bersih ini adalah kurang sadarnya teman-teman baru yang PKL di BLC Klaten ini, dan kami yang sudah lebih lama PKL di BLC Klaten ini juga sungkan untuk meminta bantuan. Karna pada hakekatnya di BLC Telkom Klaten ini tidak ada yang namanya di perintah baru di kerjakan.

  
  Setelah beberapa minggu kami biarkan saja, akhirnya kami para senior sudah tidak tahan lagi dengan ke gersangan yang ada di lingkungan BLC Telkom Klaten ini.

   Dan pada hari Jum'at pagi sekitar pukul 08.00 wib, Fajar Faiz Akbar selaku kordinator mengumumkan kepada para rekan-rekan PKL lainnya bahwa pada hari itu juga diharapkan kita semua sadar bahwa kita di BLC Telkom Klaten ini anggap saja seperti rumah kita bersama. Jadi kita semua perlu menjaga dan merawat agar rumah kita ini tetap terawat dan kita semua nyaman tinggal di BLC Telkom Klaten ini




 Kesimpulan

   Dari latar belakang dan Maksud & Tujuan diatas, jelas kesimpulan dari kegiatan kami pada hari jum'at lalu itu adalah usaha kami  untuk membuat diri kami senyaman mungkin dengan cara membersihkan lingkungan BLC Klaten dan menjalin rasa kekeluargaan diantara kami.